Resep Dan Cara Membuat Bubur Sumsum Yang Gurih, Lembut, Nan Lezat ~ Resep Aneka Makanan

Resepanekamakanan.web.id | Bubur Sumsum, merupakan salah satu jenis variasi bubur, yang memiliki warna putih bersih, serta berasal dari wilayah Pulau Jawa. Bubur ini memiliki tekstur yang lembut, serta rasa yang gurih-gurih lezat. Dan inilah, alasan di balik banyaknya orang, yang suka menyantap Bubur Sumsum.


Rasa gurih Resep Bubur Sumsum ini, berasal dari tepung beras dan juga santan, yang dipadukan dengan legitnya saus gula merah kental dan harum pandan. Pastinya, membuat siapa pun yang melihat dan mencium aromanya, tergoda untuk mencicipi sajian ini. Bubur Sumsum cocok disajikan sebagai menu untuk menjamu tamu yang datang ke rumah.




Di Bulan Ramadhan, Resep Bubur Sumsum sering kali digunakan sebagai menu pembuka saat berbuka, sebelum menyantap sajian utama yang disajikan. Hal tersebut dikarenakan, meski bukan termasuk makanan berat namun bubur ini dipercaya dapat memulihkan tenaga dengan cepat, sehingga dapat memulihkan semangat setelah seharian berpuasa.




Berbicara tentang Resep Bubur Sumsum, ternyata eh ternyata cara membuat bubur satu ini, terbilang cukup mudah dan juga praktis. Namun, jika kita tidak berhati-hati dalam pengolahannya, hasilnya bisa jadi kurang memuaskan atau bahkan membuat teksturnya terlalu padat. Padahal seperti yang kita ketahui bersama, bahwa ciri khas bubur ini ialah teksturnya yang lembut, sehingga lumer saat di mulut dan mudah ditelan.




Nah bagi Anda yang cukup kesulitan, ketika mencoba membuat Bubur Sumsum sendiri di rumah, maka Anda sebaiknya membaca ulasan kami ini hingga habis. Hal tersebut dikarenakan, disini pada kesempatan kali ini kita akan bahas untuk Anda sekalian, mengenai resep dan cara membuat Bubur Sumsum yang gurih, lembut, nan lezat.




Langsung saja, berikut ini ulasannya :




Resep Dan Cara Membuat Bubur Sumsum Yang Gurih, Lembut, Nan Lezat


Bahan-Bahan Untuk Membuat Bubur Sumsum :




- 100 gram Tepung Beras



- 3 lembar Daun Pandan yang telah disobek dan dibentuk simpul



- 650 ml Santan



- 1/2 sendok teh Garam atau sesuai selera




Lalu bagaimana cara membuat keduanya?. Nah bagi Anda yang berminat dengan resep pembuatan Bubur Sumsum Khas Pulau Jawa ini, untuk selengkapnya silahkan Anda download file resep dan cara membuat Bubur Sumsum yang praktis namun dengan hasil yang pastinya memuaskan, melalui link download yang telah kami sediakan di bawah ini :








Download Filenya Disini :






Baca Juga :





Resep Bubur Sumsum Khas Pulau Jawa yang Anda download tersebut, pastinya sangat mudah Anda untuk praktekan sendiri di rumah. Sehingga, ketika Anda merasa ingin mengonsumsi Bubur Sumsum, Anda hanya perlu membuatnya sendiri di rumah, yakni dengan mengikuti resep yang telah kami upload dalam ulasan ini. Semoga apa yang telah kami bagikan tersebut dapat berguna serta bermanfaat bagi kita semua.





sumber : http://www.resepanekamakanan.web.id/2017/09/resep-dan-cara-membuat-bubur-sumsum.html

Comments

Popular Posts