Resep Dan Cara Membuat Granola Bars Camilan Sehat Nan Crispy ~ Resep Aneka Makanan

Resepanekamakanan.web.id | Tahukah Anda apa itu Granola Bars?. Granola adalah sejenis makanan, yang dapat dihidangkan untuk sarapan, atau sebagai camilan di siang hari, yang sangat populer di Amerika Utara. Makanan yang memiliki bahan baku paling utama oatmeal ini, terbuat dari kacang-kacangan, madu, dan terkadang beras yang sudah dipanggang hingga crispy seperti Pop Corn. 


Biasanya Resep Granola Bars ini, dipanggang hingga teksturnya renyah. Selain itu, sepanjang waktu pemanggangan adonan camilan sehat ini terus diaduk-aduk, agar supaya setiap bahannya tetap tercerai-berai. Buah-buahan kering seperti halnya kurma, kismis, ataupun beri kering, terkadang juga ditambahkan ke dalam resepnya.




Terkecuali untuk sarapan, sering kali granola juga digunakan sebagai bekal untuk mereka yang tengah hiking, camping, atau melakukan perjalanan jauh lainnya. Untuk memudahkan waktu membawanya, biasanya Resep Granola Bars, dibentuk menjadi batangan-batangan padat. Itulah mengapa camilan satu ini diberi nama Granola Bars. 




Resep Granola Bars pertama kali ditemukan oleh Stanley Mason, kemudian menjadi makanan popular di United State, Kanada, beberapa negara Eropa, Brazil, Afrika Selatan, dan juga Jepang. Belakangan, camilan sehat satu ini juga mulai merambah ke India, serta Asia Tenggara termasuk juga Bali-Indonesia.




Apabila cara memasak yang dipraktekan tepat, Granola Bar dapat menjadi alternatif camilan yang lebih bernutrisi dan sehat, bila dibandingkan dengan cokelat atau camilan manis lainnya. Cara membuat Granola Bar cukup mudah, dan Resep Granola Bar rumahan hasil kreasi sendiri, tidak hanya lebih bernutrisi tetapi juga lebih enak, bila dibandingkan dengan Granola Bars yang Anda beli di toko-toko.




Nah untuk Anda yang sedang mencari resep untuk membuat Granola Bars sendiri di rumah, namun hingga saat ini belum juga menemukan resep yang tepat, maka Anda haruslah membaca artikel ini hingga selesai. Hal tersebut dikarenakan, di sini pada kesempatan kali ini kita akan bahas untuk Anda sekalian, mengenai resep dan cara membuat Granola Bars yang sehat nan crispy.




Langsung saja, berikut ini ulasannya :




Resep Dan Cara Membuat Granola Bars Camilan Sehat Nan Crispy


Bahan-Bahan Basah Untuk Membuat Granola Bars :




- 2 sendok makan Minyak Sayur



- 125 ml Gula Cair rendah kalori



- 2 sendok makan Madu Organik



- 1 sendok teh Ekstrak Vanili 




Catatan : Gula cair dapat Anda ganti dengan gula jawa rendah kalori, atau sirup maple rendah kalori.



Lalu bagaimana cara membuatnya?. Nah bagi Anda yang berminat dengan resep pembuatan Granola Bars ini, untuk selengkapnya silahkan Anda download file resep dan cara membuat Granola Bars yang praktis, namun dengan rasa yang sangat lezat dan bakal disukai baik oleh anak-anak maupaun oleh orang dewasa, melalui link download yang telah kami sediakan di bawah ini :








Download Filenya Disini :






Baca Juga :





Resep Granola Bars yang Anda download tersebut, pastinya sangat mudah untuk Anda praktekan sendiri di rumah. Sehingga, ketika Anda merasa ingin mencoba membuat Granola Bars, Anda dapat dengan mudah membuatnya sendiri. Yakni dengan mengikuti resep yang telah Anda unduh tersebut. Semoga apa yang telah kami bagikan tersebut dapat berguna serta bermanfaat bagi kita semua.





sumber : http://www.resepanekamakanan.web.id/2017/09/resep-dan-cara-membuat-granola-bars.html

Comments

Popular Posts